Download Aplikasi APK, Spesifikasi dan Harga Gadget, Tutorial Android Indonesia, Tips Trik Android Gratis, Reviews Aplikasi Android.

Cara Root Semua Perangkat Android Dengan iRoot

Cara Root Semua Perangkat Android Dengan iRoot | Android adalah sistem operasi smartphone yang paling populer di pasar sampai sekarang. Ini menawarkan berbagai aplikasi dan pengaturan, tetapi akhirnya mencapai batas mereka pada titik tertentu. Dengan meroot perangkat Android Anda (smartphone atau tablet) maka akan menawarkan ribuan tweak, skins dan aplikasi baru yang Anda tidak harus kehilangan.

Android Rooting

Untuk tutorial kali ini kita akan menggunakan iRoot. iRoot adalah software rooting yang mendukung lebih dari 8000 perangkat android. iRoot juga dikenal sebagai Guru Root. Ini adalah aplikasi Windows yang membantu Anda untuk mengeroot ponsel android Anda dalam satu klik. Di sini, saya akan memandu Anda bagaimana menggunakan iRoot untuk meroot perangkat Android Anda.

Poin Penting Untuk Diingat

  1. Data Perangkat Android Anda seperti kontak, gambar, video, dan musik dll tidak akan terpengaruh dengan metode ini.
  2. Garansi Perangkat Android Anda mungkin tidak berlaku setelah proses ini.

Panduan Rooting Untuk Setiap Perangkat Android

  1. Aktifkan USB Debugging di smartphone Android anda. Untuk mengaktifkan fitur USB Debugging, anda dapat menemukannya pada menu Developer.(Untuk mengaktifkan opsi Developer pergi ke Settings >> About phone >> Tekan 5 kali pada Nomor Build)
  2. Jika Anda tidak menginstal USB Driver untuk perangkat Anda, tunggu perangkat untuk secara otomatis menginstal USB Driver dalam Mode USB Debugging. Jika tidak maka download anda dapat mendownload nya dari internet.
  3. Selanjutnya Download dan install iRoot.
  4. Setelah instalasi berhasil, silahkan anda jalankan software tersebut.

  5. iRoot 1

  6. Hubungkan perangkat Android Anda ke komputer.

  7. iRoot 2

    Setelah perangkat Anda berhasil terhubung, maka secara otomatis iRoot akan mendeteksi perangkat Anda.

  8. Sekarang klik pada "Root" untuk memulai proses rooting.

  9. iRoot 3

    PERINGATAN: Jangan cabut kabel USB saat proses rooting sedang dilakukan, karena dapat menyebabkan perangkat Android mengalami hard brick.
    Setelah porses Root sukses , ponsel Anda secara otomatis akan reboot.

  10. Sekarang download dan Install SuperSU dari Google Play Store untuk mengontrol akses root.
  11. Selesai!
Itu saja. Perangkat Anda sekarang berhasil di root. Untuk memeriksa apakah perangkat Anda berhasil di root atau tidak, silahkan anda download aplikasi Root Checker dari Google Play Store.

Advertisement
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Cara Root Semua Perangkat Android Dengan iRoot


Advertisement