Download Aplikasi APK, Spesifikasi dan Harga Gadget, Tutorial Android Indonesia, Tips Trik Android Gratis, Reviews Aplikasi Android.

Tutorial Cara Unlock Bootloader Perangkat Sony Xperia

Tutorial Cara Unlock Bootloader Perangkat Sony Xperia  | Setiap perusahaan smartphone menginginkan firmware asli mereka terpasang di perangkat yang mereka buat. Anda dapat mengatakan itu merek atau sebuah cara untuk menghindari pencurian pembajakan. Oleh karena itu perusahaan mengunci perangkat mereka dengan kode yang dikenal sebagai Bootloader. Sebuah bootloader terkunci sebenarnya adalah pembatasan pabrik, yang berarti bahwa sementara handset Anda memiliki bootloader terkunci, Anda tidak dapat melakukan operasi seperti: rooting, menginstal kustom aplikasi dari luar Google Play, atau memperbarui ROM dengan kustom firmware.

Tutorial Cara Unlock Bootloader Perangkat Sony Xperia
Untuk pengembang atau Oprekers, membuka bootloader adalah langkah pertama sebelum dilakukan perubahan dalam firmware ponsel mereka. Jadi hari ini saya menulis artikel ini untuk memberitahu Anda metode unlocking bootloader dari Perangkat Sony Xperia menggunakan metode resmi Sony. Metode ini dapat diterapkan pada hampir semua perangkat Sony Xperia (tidak hanya pada smartphone berbasis Android), sehingga Anda tidak perlu khawatir.

Prasyarat dan Hal yang Perlu Diperhatikan!

  1. Backup data telepon dan kartu SD Anda, karena membuka bootloader dapat menghapus semua data Anda.
  2. Anda membutuhkan komputer Windows dan berjalan dengan koneksi internet.
  3. Yang paling penting Anda menggunakan perangkat Sony Xperia dan kabel USB yang harus ada.
  4. Anda harus memiliki versi terbaru dari Flashtool yang dipasang di PC Anda. Anda dapat men-download di sini.
  5. Baterai ponsel harus diisi lebih dari 60%. Perangkat lain mungkin akan dimatikan di tengah prosedur unlocking.
  6. USB debugging harus diaktifkan pada perangkat Anda.
  7. Perhatikan seolah-olah Anda membuka bootloader Anda tidak akan lagi menerima update OTA.
  8. Menerapkan metode ini hanya untuk perangkat Sony Xperia.
  9. Membuat cadangan dari Stock ROM FTF ponsel Anda, karena nanti Anda mungkin perlu untuk flash telepon Anda jika ada yang tidak beres.

Cara Aktifkan Bootloader Sony Xperia Devices

  1. Langkah pertama adalah untuk memeriksa apakah perangkat Anda mendukung bootloader unlocking atau tidak. Untuk itu, dial *#*#7378423#*#*. Kemudian menu  "Services" akan terbuka. Pergi ke Service Info >> Configuration. Jika di bawah "Rooting Status" itu ditulis "Bootloader Unlock Allowed" maka Anda hanya dapat melanjutkan dengan langkah-langkah ini lebih lanjut.
  2. Kemudian kunjungi Sony Developer Web.
  3. Pilih perangkat Anda dari bagian bawah halaman dan klik lanjutkan.

  4. Select Devices

  5. Sekarang pada halaman ini Anda harus menulis alamat email Anda untuk verifikasi.

    Email Verification
  6. Anda akan segera menerima email. Periksa folder spam Anda jika Anda tidak menemukan email di kotak masuk Anda. Email akan terlihat seperti ini:

  7. Unlock Bootloader Sony Xperia
  8. Klik "Click here to proceed". Pada halaman ini Anda harus mengisi nomor IMEI perangkat Anda. Dial *#06# untuk mengetahui nomor IMEI.
  9. Setelah panggilan itu, Jendela akan muncul pada perangkat Anda dengan nomor IMEI di dalamnya. Copy dan Paste di website.

  10. Imei Verification
  11. Klik submit dan akhirnya Anda akan mendapatkan Bootloader Unlock Code.

  12. Unlock The Boot Loader

  13. Disini kita selesai dengan bagian online. Sekarang saatnya untuk menggunakan kode unlock ini untuk melakukan apa yang dimaksudkan untuk membuka Flashtool.
  14. Klik ikon "BLU" dari menu atas.

  15. Sony Mobile Flasher

  16. Ini akan meminta Anda untuk boot perangkat dalam "Flashmode". Anda dapat melakukannya dengan menekan tombol di telepon atau kombinasi tombol dalam keadaan off sementara melampirkan dengan PC. Pada dasarnya dapat dilakukan dengan menekan tombol Volume Down. Untuk informasi yang tepat tentang perangkat Anda, cari di Google tentang "Bagaimana untuk boot  perangkat di Flashmode?".

  17. Tutorial Cara Unlock Bootloader Perangkat Sony Xperia

  18. Setelah mencolokkan Flashmode, sekarang akan meminta Anda untuk boot perangkat dalam "Fastboot Mode". Hal ini pada dasarnya dapat dilakukan dengan menekan tombol Volume Up dalam keadaan off sementara melampirkan dengan PC.

  19. Tutorial Cara Unlock Bootloader Perangkat Sony Xperia

  20. Sekarang Anda akan diminta untuk memasukkan "Unlock Code" yang Anda dapatkan dari situs Sony. Masukkan di sana dan klik "Unlock".

  21. Tutorial Cara Unlock Bootloader Perangkat Sony Xperia

  22. Setelah mengklik tombol "Unlock" , Flashtool akan mulai melakukan tugasnya.

  23. Tutorial Cara Unlock Bootloader Perangkat Sony Xperia
Selesai!

Itu saja! Sekarang cabut perangkat Anda dan reboot. Periksa apakah bootloader Anda berhasil dibuka atau tidak dengan menekan *#*#7378423#*#*. Kemudian menu "Services" akan terbuka. Pergi ke Service Info >> Configuration. Jika berhasil seharusnya terlihat seperti ini:...

Tutorial Cara Unlock Bootloader Perangkat Sony Xperia

Masalah!

Jika setelah melakukan langkah-langkah diatas perangkat Anda mengalami Bootloop. Ini berarti perangkat Android Anda tidak akan boot sepenuhnya, ia akan terus menunjukkan animasi booting, maka satu-satunya solusi untuk ini adalah ke Flash perangkat Anda dengan Stock FTF (Firmware / Rom) dari ponsel Anda

Advertisement
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
loading...

Related : Tutorial Cara Unlock Bootloader Perangkat Sony Xperia


Advertisement