Download Aplikasi APK, Spesifikasi dan Harga Gadget, Tutorial Android Indonesia, Tips Trik Android Gratis, Reviews Aplikasi Android.

Cara Setting Mobile Legends Agar Tidak Lag dan Keluar Sendiri

Cara Setting Mobile Legends Agar Tidak Lag dan Keluar Sendiri - Game Mobile Legends atau yang sering disebut ML merupakan game DoTA 2 versi smartphone. Game MOBA yang satu ini sekarang sedang mencapai puncak kepopulerannya. Dilihat dari halaman unduhan resminya yaitu Google Play, game Mobile Legends: Bang Bang telah mencapai 100 juta unduhan di seluruh dunia. Namun karena game Mobile Legends ini merupakan game online dan tergolong game berat, tidak semua smartphone Android maupun iOS mampu memainkan game ML ini secara lancar. Stidaknya agar bermain game Mobile Legends tidak lag (patah-patah) membutuhkan spesifikasi yang mumpuni. Untuk smartphone Android minimal sudah menggunakan Android 4.0.3 (ice cream sandwich), RAM 1GB dan tersedia ruang memori kosong sekitar 800MB. Tentunya tidak hanya itu saja, koneksi internetpun harus stabil sedikitnya PING harus dibawah 200ms.


Oleh karena itu, banyak player ML yang menemukan kendala saat bermain game Mobile Legends, apalagi jika spesifikasi HP nya pas-pasan. Kendala yang sering di hadapi adalah lag atau sering keluar sendiri. Tentunya sangat tidak nyaman bukan jika sedang bermain ngelag? Karena di dalam battle arena kita dituntut harus selalu aktif dalam bermain. Ada beberapa penyebab yang membuat Mobile Legends lag diantaranya, koneksi internet yang tidak stabil, memori RAM ponsel kurang dan ponsel sudah terlalu panas. Nah, pada kesempatan ini, kami akan mencoba memberikan tips dan trik cara setting Mobile Legends agar tidak lag atau keluar sendiri saat bermain. Berikut ini telah kami rangkum trik agar tidak lag bermain Mobile Legends.
Baca Juga: Game Petualangan Android Paling Seru dan Tidak Membosankan

Cara Setting Mobile Legends Agar Tidak Lag dan Keluar sendiri

1. Periksa Konesi Internet
Seperti apa yang telah kami sampaikan di atas, bahwa sedikitnya koneksi internet harus memiliki PING di bawah 200ms. Ada baiknya sebelum anda bermain Mobile Legends periksa terlebih dahulu jaringan internet anda, stabil atau tidak. Untuk mengetes jaringan, anda bisa menggunakan aplikasi PING test yang dapat di unduh secara gratis di Google Play. Jika koneksi anda tidak setabil, lebih baiak mencari lokasi yang lebih terjangkau dengan jaringan atau kami sarankan untuk menggunakan Wifi.


2. Mengurangi Konsumsi RAM pada Ponsel
Jika ponsel anda memiliki RAM yang pas-pasan, sebaiknya nonaktifkan aplikasi yang sedang berjalan di latar belakang, seperti aplikasi sosial media, Facebook, Whatsapp, BMM atau Line. Cara untuk menonaktifkan aplikasi caranya sangat mudah, masuk ke Pengaturan ponsel > App Manager/App Terinstall > cari aplikasi sosial media yang ingin di nonaktifkan lalu > Pilih Paksa Berhenti. Maka aplikasi yang berjalan di backround akan berhenti sementara. Lakukan cara ini sebelum anda login ke game Mobile Legends.


Baca Juga: Game Tembak-Tembakan Android Terbaik
3. Non-aktifkan Fitur Penghemat Baterai
Di beberapa smartphone memiliki fitur penghemat baterai atau battery saver. Seperti pada ponsel Xiaomi yang telah menggunakan Android Marshmallow 6.0 misalnya, pada ponsel tersebut memiliki fitur battery saver yang cukup kuat, namun tentu saja, jika fitur ini diaktifkan akan berdampak pada performa ponsel, apalagi untuk bermain Mobile Legends.


4. Setting Grafis Mobile Legends ke Low
Untuk mengurangi lag/patah-patah saat bermain bermain Mobile Legends, anda bisa mengatur grafik ke mode Low. Caranya pada halaman awal, silahkan anda pilih icon Gear yang ada di sudut sebelah kanan, maka akan keluar menu pengatruan. Tersedia 3 pilihan grafik yang dapat anda pilih yaitu, Low, Medium dan High. Selanjutnya untuk efek getar dan teks damage, sebaiknya di non-aktifkan juga. Agar lebih jelas, anda bisa melihat secren shot di bawah ini:


5. Berhenti Bermain Ketika Suhu Ponsel Telah Mencapi 45c
Beristirahatlah jika ponsel anda sudah mulai panas mencapai 45c, karena jika ponsel sudah terlampau panas, akan menurunkan performa dari ponsel tersebut. Jangan di paksakan, karena akan berakibat buruk pada ponsel tersebut. Dan kalo di paksakan juga akan tetap lag untuk bermain.
Baca Juga: Game Visual Terbaik Android
Demikianlah ulasan cara setting Mobile Legends agar tidak lag dan keluar sendiri yang dapat kami sampaikan untuk anda semua, semoga tips dan trik ini bermanfaat dan dapat menambah wawasan anda. Salam!.

Advertisement
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Cara Setting Mobile Legends Agar Tidak Lag dan Keluar Sendiri


Advertisement