Download Aplikasi APK, Spesifikasi dan Harga Gadget, Tutorial Android Indonesia, Tips Trik Android Gratis, Reviews Aplikasi Android.

Cara Root Semua Android Dengan Root Genius

Cara Root Semua Android Dengan Root Genius | Root Genius adalah aplikasi terbaik untuk root smartphone Android atau tablet PC dan dirancang untuk bekerja pada Komputer Windows. Ini membantu pengguna untuk Root Smartphone Android Dalam Satu KlikRoot Genius didukung lebih dari 10.000 perangkat Android. Ini tidak memerlukan instalasi pada PC Anda. Cukup Download Root Genius dan jalankan saat perangkat Anda terhubung ke PC. Root Genius dikembangkan oleh tim pengembang Cina "Shuame".

Cara Root Semua Android Dengan Root Genius

Fitur Root Genius

  1. Satu klik rooting.
  2. Powerfull - Dukungan lebih dari 10.000 ponsel Android, tanpa instalasi.
  3. Mudah digunakan - Connect, Root, dan Selesai!
  4. Didukung juga Android 4.4.2 Kitkat.
  5. Setelah root Anda dapat flash Custom ROM untuk personalisasi ponsel Anda | Mengelola autorun untuk mempercepat sistem anda | Aplikasi Uninstall built-in untuk membebaskan ruang memori. 
Note : Jika Anda menggunakan aplikasi Antivirus pada komputer Anda, Nonaktifkan terlebih dahulu Antivirus tersebut. Sesudah proses rooting dengan Root Genius selesai, Anda dapat mengaktifkan kembali Antivirus pada PC Anda.
Harap dicatat bahwa Aplikasi Root Genius tidak bekerja pada ponsel dengan Bootloader Terkunci (LOCKED)! Namun bekerja pada hampir semua MTK ponsel china (juga 6592 core octa).  Jika Anda memiliki perangakt HTC atau SONY dengan status Bootloader LOCKED, maka UNLOCKED itu dengan mengikuti panduannya pada artikel :
  1. Unlock Bootloader dan Flashing Custom Recovery di HTC
  2. Tutorial Cara Unlock Bootloader Perangkat Sony Xperia

Cara Root Semua Android dengan Root Genius

  1. Memiliki salinan lengkap dari perangkat Anda.
  2. Aktifkan USB Debugging pada Smartphone Android Anda. Untuk mengaktifkan USB debugging, Buka Setting  Developer   Lalu centang USB Debugging.
  3. (Menu Developer Option tersembunyi pada Android 4.2.2 atau di atasnya, untuk menampilkan pilihan ini Masuk ke Settings  About Phone ↦ Build Number (Tap di atasnya selama 5-8 kali).
  4. Download dan Buka Aplikasi Root Genius di Komputer Windows Anda (Run as Admin).
  5. Setelah Aplikasi Root Genius dijalankan, hubungkan perangkat Android Anda ke komputer (Jangan lupa untuk mengaktifkan USB Debugging).
  6. Setelah Smartphone Anda berhasil tersambung ke komputer, Root Genius secara otomatis akan mendeteksi perangkat Android Anda.
  7. Sekarang, klik pada tombol "Root Now" untuk memulai proses rooting.
  8. Sekarang, Root Genius secara otomatis akan "Root" Perangkat Android Anda dan menginstal KingUser Application. Root Genius akan menyelesaikan proses itu sendiri dan perangkat akan reboot.
  9. Sekarang perangkat Android Anda sudah dalam status Rooted. Untuk memeriksa apakah perangakt Anda berhasil di root, Coba buka menu aplikasi. Disana Anda akan melihat aplikasi baru diinstal dengan nama KingUser. Jika aplikasi ini ada, itu berarti Anda telah berhasil mengeroot perangkat Anda. Aplikasi ini seperti Manajemen Root, Anda juga dapat UnRoot dengan KingUser. Caranya hanya membuka KingUser dan masuk ke Device Pengaturan Remove Root Permissions.

Opsional

  1. Jika Anda tidak menyukai KingUser, Anda bisa menggantinya dengan SuperSU. (Download SuperSU)
  2. Anda juga dapat memverifikasi bahwa perangkat Anda berhasil di root atau tidak dengan Aplikasi Root Checker.
  3. Jika perangkat Anda tidak dikenali oleh PC Anda, maka Anda perlu menginstal driver ADB. Download ADB Drivers
Jika Anda gagal rooting perangkat menggunakan Root Genius, silahkan gunakan aplikasi rooting lain seperti Kingo Android Root atau iRoot. Baca panduan lengkapnya pada artikel :

Advertisement
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
loading...

Related : Cara Root Semua Android Dengan Root Genius


Advertisement